Perbedaan Asuransi All Risk Mobil dan Asuransi TLO

Memiliki mobil adalah impian setiap orang, baik itu untuk pekerjaan maupun keluarga. Memiliki asuransi mobil pun juga menjadi kebutuhan yang wajib bagi pemiliknya. Dengan kondisi lalu lintas yang semakin tahun semakin padat dengan risiko mobilitas tinggi, membuat pemilik mobil seringkali merasa khawatir, baik itu pada saat ditinggal di rumah, di tempat kerja maupun saat digunakan.

Nah, disinilah peran asuran mobil untuk mengatasi rasa ke khawatiran tersebut. Meski anda merasa mengemudikan mobil dengan baik dan memarkir mobil dengan aman yang di pasangi cctv, akan tetapi anda tidak akan pernah bisa memprediksi sebuah musibah yang akan menimpa.

Asuransi mobil sebenarnya memiliki banyak manfaat dan keuntungan, biaya produk dan klaim yang ditawarkannya sesuai dengan fasilitas yang akan didapatkan konsumen.

Sebelum menggunakan produk asuransi mobil, ada dua jenis produk asuransi mobil nanti nya yang akan di tawarkan kepada anda. Yaitu, produk All Risk dan produk Tlo

Adapun perbedaan tersebut:

Asuransi Mobil All Risk 

Jenis ini biasa nya cenderung di gunakan oleh pemilik mobil baru. Karena melindungi mobil lebih menyeluruh dari beragam kerusakan. Mulai kerusakan minor, seperti baret halus, penyok, atau kerusakan kecil lain, hingga kerusakan besar, seperti tabrakan yang mengakibatkan bodi mobil berubah bentuk atau pencurian mobil, semuanya itu dapat ditanggung asalkan sesuai dengan yang tertulis di dalam polis.

Tak sekadar perlindungan bagi diri sendiri dari objek bergerak di sekitar, asuransi jenis allrisk dapat melakukan perluasan perlindungan yang lebih menyeluruh. Misalnya, terkena bencana alam seperti banjir atau gempa, kerusakan mobil yang diakibatkan kerusuhan atau aksi huru hara, hingga tanggung jawab pihak ketiga bila penyebab kecelakaan mengakibatkan pengendara lain terluka.

Asuransi Mobil Tlo

Berbeda dengan jenis Allrisk. Asuransi TLO (Total Loss Only) merupakan asuransi yang memberikan perlindungan pada mobil dari risiko kehilangan.

TLO menjamin risiko akibat pencurian dan kerusakan jika biaya perbaikan diperkirakan sama dengan atau melebihi 75 persen dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian. Akan tetapi 

TLO tidak memberikan pertanggungan bila mobil mengalami kerusakan minor kurang dari 75 persen. Kerusakan seperti bemper mobil penyok atau pencurian kaca spion tidak bisa mendapatkan ganti rugi. Biaya perbaikan atau penggantian minor tadi menjadi tanggungan si pemilik.

Pilihlah asuran mobil yang tepat,sesuai dengan kebutuhan.

About marhaen

Over the past 4 years, I have gained valuable experience in writing articles. In carrying out the role as an article writer, I am accustomed to conducting in-depth research, analyzing information, and compiling writing with a clear and organized structure. I am also always committed to providing accurate, relevant and interesting content for readers.

Check Also

Ciri-ciri seorang pemimpin yang baik

Pemimpin, ialah yang berada di depan untuk menuntun siapa saja, baik individu maupun kelompok untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *