Cara Investasi Properti Modal Kecil

Berinvestasi properti tidak selalu harus modal besar. Bagi anda pemula yang ingin memulai bisnis investasi properti bisa dengan modal kecil dulu.

Investasi emas dan properti adalah bisnis investasi yang paling populer dari dulu hingga sekarang. Pasalnya selalu mengalami kenaikan hampir setiap tahunnya, dengan kemungkinan turun harga yang sangat kecil.

Investasi properti merupakan salah satu jenis investasi yang banyak diminati masyarakat. Kebutuhan akan rumah tinggal di lahan yang semakin terbatas dan gaya hidup modern membuat permintaan properti semakin meningkat.

Berikut cara investasi properti modal kecil:

1. Patungan untuk pembelian properti 

Crowdfunding atau patungan untuk melakukan pembelian properti sudah banyak banget diaplikasikan di luar negeri dengan memanfaatkan jaringan internet.

Dengan cara ini anda tidak perlu banyak mengeluarkan modal.

2. Menjadi makelar properti 

Cara ini hampir tidak memerlukan modal, tetapi tidaklah mudah mencari pembeli dan penjual properti. Anda haruslah menguasai dulu bagaimana cara menjadi makelar properti yang profesional. Agar si calon setuju melakukan transaksi.

Anda juga bisa bergabung di ( Asosiasi Real Estate Broker Indonesia ).

3. Membuat situs jual beli properti

Membuat dan mengelola situs daring tentang jual beli properti dengan memanfaatkan kecepatan informasi di internet menjadi peluang untuk perkembangan bisnis anda. Buatlah situs yang memuat informasi secara jelas dan lengkap mengenai detail properti-properti yang anda tawarkan, serta penampilan dari situs yang rapi dan apik juga menjadi trik promosi yang jitu.

Tawarkan kelebihan situs kepada para developer properti yang sedang mencari calon pembeli. Penghasilan bisa didapatkan dari mereka yang memasang iklan pada situs Anda. Jika situs yang dikelola telah meraih reputasi yang baik dan tepercaya, tentunya itu akan memberikan keuntungan besar. Oleh karena itu, penting untuk bersikap jujur dan kompeten dalam melakukan bisnis ini.

4. Menjadi agen properti

Makelar dan agen properti memiliki pekerjaan yang sama, yaitu memasarkan properti agar cepat laku terjual. Perbedaannya adalah agen properti bekerja di sebuah agensi terkait, sedangkan makelar bekerja seorang diri. Ada berbagai agensi yang menggeluti pemasaran properti dan bisa melatih anda sebagai agen profesional. Dengan menjadi agen, anda pun bisa mendapatkan informasi-informasi terkini tentang properti yang bisa dijual. Penghasilan yang didapatkan pun bisa menjadi investasi yang menggiurkan.

5. Pendanaan properti melalui P2P lending

Saat anda jadi investor properti, maka bisa memberikan pinjaman sejumlah uang untuk melakukan DP rumah atau apartemen/kontrakan. Sama halnya seperti sistem P2P pada umumnya, anda akan dipertemukan dengan mereka yang ingin menjadi peminjam dana. Tentunya persyaratan sudah dinilai oleh pihak P2P lending.

Harganya tidak akan mahal, anda cukup menyisihkan biaya mulai dari Rp 200.000 untuk menjadi investor properti lewat P2P lending. Namun, anda harus teliti apakah peminjam dana merupakan orang yang layak untuk dipinjam atau tidak. Jika tidak, uang yang diberikan bisa lenyap begitu saja.

Itulah tadi sedikit informasi tentang berinvestasi dengan modal kecil.

About marhaen

Over the past 4 years, I have gained valuable experience in writing articles. In carrying out the role as an article writer, I am accustomed to conducting in-depth research, analyzing information, and compiling writing with a clear and organized structure. I am also always committed to providing accurate, relevant and interesting content for readers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *