Connect with us

Mega: Berpolitik di Negeri Ini Kok Tegang Terus

Megawati/Aktual

Politik

Mega: Berpolitik di Negeri Ini Kok Tegang Terus

“Kalau berpolitik di negeri ini kok tegang terus. Kalau mau pembentukan kabinet wah hebohnya, sudah banyak yang petantang petenteng sudah pede banget mau jadi, apalagi katanya dia masuk di nominasi.”

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan HUT ke-70 tahun dengan menampilkan kesenian daerah dan teater. Acara tersebut berlangsung di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Megawati mengaku heran hawa politik di Indonesia mudah sekali memanas. Apalagi, saat akan terbentuknya Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang lalu.

“Kalau berpolitik di negeri ini kok tegang terus. Kalau mau pembentukan kabinet wah hebohnya, sudah banyak yang petantang petenteng sudah pede banget mau jadi, apalagi katanya dia masuk di nominasi,” tutur Megawati, Senin (23/1/2017).

Bahkan, ia mengaku saat itu banyak yang bertanya langsung kepadanya terkait kepastian penunjukan menteri tersebut. Padahal, saat ini yang menjadi Presiden RI dan berhak menentukan menteri adalah Jokowi, bukan dirinya.

“Ada yang datang ke saya, saya jadi menteri ndak Bu? Sing Presiden iku sopo yo,” ucap Mega disambut tawa hadirin.

Presiden ke-5 RI ini menambahkan, saat ini para Menteri Kabinet Kerja yang masih menjabat sejak awal penunjukan semakin terlihat ciri-ciri kementeriannya.

“Eh mereka yang sudah jadi, makin ke sini, cirinya semakin kelihatan. Ternyata ubannya makin banyak, garis-garis di dahinya makin tebel, ndak tahu itu betul atau hanya ingin kelihatan selalu serius,” kelakar Megawati disambut tepuk tangan meriah.

Sumber: Liputan6.com

Redaksi Marhaen

Redaksi situs Marhaen.org

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya di Politik

5 Teratas

To Top